Anies Baswedan, Ziarah Makam Gus Dur di Tebuireng Jombang

Nasional3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Anies Rasyid Baswedan berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan makam Gus Dur dan Ponpes Tebuireng Jombang. Anies Baswedan Calon Presiden RI (capres) dari koalisi perubahan untuk persatuan (KPP), mengunjungi sejumlah makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (31/8/2023)

Anies Baswedan melakukan ziarah ke beberapa makam pendiri NU, mulai dari makam Kiai Haji Hasyim Asy’ari di Ponpes Tebuireng, makam Kiai Haji Romli Tamim yang ada di Rejoso Peterongan. Setelah itu, Anies juga akan mengunjungi makam Kiai Haji Wahab Hasbullah di area Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang,makam KH Bisri Syamsuri Denanyar, lanjut silaturahmi ke kediaman ibunda Gus Imin terakhir mengisi pidato kebangsaan di Universitas Darul Ulum (Undar).

Pukul 08.00 WIB, rombongan Anies tiba di area pondok pesantren (ponpes) Tebuireng langsung disambut dengan baik oleh pengasuh ponpes Tebuireng, Kiai Haji Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Sebelum melakukan ziarah, ia sempat berdialog dengan Gus Kikin di ndalem kasepuhan.

Saat ditemui sejumlah awak media, Anies Baswedan mengaku agenda kunjungan ke Ponpes Tebuireng untuk melakukan ziarah ke makam pendiri NU di Ponpes Tebuireng. “Pagi hari ini bisa ziarah ke makam Mbah Hasyim, ke makam Gus Dur, Gus Solah, dan Kiai Wakhid Hasyim,” kata Anies Ia mengaku selain melakukan ziarah, juga ingin mempererat tali silaturahmi antara keluarga pondok dengannya.

“Ini juga sekaligus silahturahmi dengan keluarga besar Tebuireng. Tentunya dengan Gus Kikin dan Bu Nyai Farida Solahuddin Wahid, menyambung tali silaturahmi,” pungkasnya. (Rtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *