Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 Kapolres Nganjuk : Personel dan Sarana Pendukung Sudah Siap

TNI POLRI3 Dilihat

Nganjuk, Mitrajustice.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menyebut personel dan sarana pendukung untuk menghadapi liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sudah siap dan siap mengisi beberapa titik pos yang telah ditentukan.

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad didepan awak media setelah pelaksanan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 di halaman apel Polres Nganjuk yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan Ketua organisasi kemasyarakatan , Kamis (21/12/2023).

AKBP Muhammad menambahkan Polres Nganjuk menyiapkan 180 personel Polri yang nantinya akan ditambah dengan personel TNI , Dinas Pemerintahan dan Organisasi kemasyarakatan yang akan disebar di 6 titik pos dengan rincian 1 Pos Pelayanan, 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos.

Penyebaran personel pada pos-pos tersebut sudah melalui analisa dan evaluasi sehingga nantinya akan dilakukan penebalan atau penguatan di beberapa titik yang dianggap rawan seperti di Kertosono yang rawan macet.

“Kami juga mempertimbangkan tingkat kerawanan yang ditimbulkan mengingat pelaksanaan libur Nataru ini bersamaan dengan pentahapan Pemilu 2024. Untuk itu, kami mengambil langkah-langkah antisipatif agar situasi tetap kondusif dan masyarakat dapat merayakan liburan dengan aman dan nyaman,” ujar AKBP Muhammad.

Selain personel, Kapolres Nganjuk juga memastikan ketersediaan sarana pendukung yang memadai untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023. Sarana tersebut meliputi kendaraan dinas, peralatan keamanan, dan alat komunikasi yang diperlukan untuk menjaga koordinasi antarpos.

“Kami telah menyiapkan berbagai sarana pendukung, termasuk kendaraan patroli, alat pengamanan, dan sistem komunikasi yang memadai agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan efektif. Dalam pelaksanaannya, kami juga akan berkoordinasi erat dengan instansi terkait dan masyarakat guna menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

AKBP Muhammad juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru. Ia mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian dan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Laporkan kepada petugas jika menemui hal-hal yang mencurigakan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti,” tutur Kapolres Nganjuk.

Operasi Lilin Semeru 2023 yang dilaksanakan selama 12 hari terhitung 22 Desmber 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 ini diharapkan dapat menciptakan kondisi aman dan tertib selama libur Natal dan Tahun Baru, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam merayakan momen penting tersebut.

Dengan kerjasama antara aparat kepolisian, TNI, pemerintahan, dan masyarakat, diharapkan keberhasilan operasi ini dapat menjadi contoh positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Nganjuk. (wrry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *