Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk Kerjakan Pemeliharaan Jembatan Di Kec. Berbek.

Daerah13 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Pemeliharaan Jembatan di Kabupaten Nganjuk saat ini mulai dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya, yaitu Kegiatan Pemeliharaan Berkala atau Rehabilitasi Jalan dan Rekonstruksi Peningkatan Kapasitas Struktur Jembatan yang berlokasi di Kecamatan Berbek , Kecamatan Nganjuk bersumber dari Dana APBD tahun anggaran 2023.

Dalam Penjelasannya ke awak media

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Drs Gunawan Widagdo MSi melalui Kabid Jalan dan Jembatan Oni Supriyono mengatakan Bahwa, proyek pemeliharaan Jembatan yang berlokasi di kecamatan Berbek dengan biaya sebesar Rp Rp 188.778.000,- , dengan pelaksana pengerjakan oleh CV Putra Teknik, Nganjuk.

“Dalam kegiatan pemeliharaan ini, adapun kegiatan kontruksi yaitu perbaikan palang jembatan, dan pengantian besi di jembatan untuk pengecoran ulang,” terang Oni Supriyono. Jum’at 28 Juli 2023.

Dikatakannya, waktu pelaksanaan dimulai tanggal 6 Juli 2023 dengan target pelaksanaan 60 hari. “Sebelum kontruksi pengecoran ulang, kegiatan diawali dengan pengerjaan perakitan dan penambahan besi cor di setiap inti jembatan,” jelas Oni yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam Kegiatan Pemeliharaan Jembatan di jalan Kecamatan Berbek.

“Oni Supriyono Berharap, Semoga, Jembatan yang sebelumnya ada sebagian yang rusak dan kurang kokoh segera dibenahi sehingga tidak membahayakan pengguna yang melewati Jembatan dan bisa memperlancar perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Wury

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *