Disdikbud Jombang Gelar Workshop Asesmen Nasional Jenjang SMP

Pendidikan30 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar Workshop Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP. Workshop ini dijadwalkan selama 4 hari, yakni tanggal 24 sampai 27 Juli 2023 yang terbagi menjadi 2 gelombang, bertempat di Aula 1 SMP Negeri 3 Peterongan.

Safak Efendi Kepala Bidang Pembinaan SMP mengatakan bahwa Workshop ini diikuti 133 Satuan Pendidikan SMP Negeri maupun Swasta se Kabupaten Jombang. Setiap satuan pendidikan mengirimkan 1 proktor dan 1 teknisi. Asesmen Nasional diikuti oleh Satuan Pendidikan yang terdaftar dalam Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Peserta didik yang mengikuti Asesmen Nasional adalah peserta didik kelas 8 yang terdaftar dalam Dapodik, memiliki NISN yang valid dan memiliki laporan penilaian hasil belajar semester ganjil dan genap kelas 7.

Peserta didik yang mengikuti AN adalah peserta didik yang terpilih secara acak di setiap satuan pendidikan dengan metode yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Jumlah peserta didik yang dipilih untuk mengikuti AN pada setiap satuan pendidikan pada jenjang SMP adalah maksimal 45 orang dan cadangan 5 orang.

AN dilaksanakan hari Senin sampai Kamis tanggal 18 sampai 21 September 2023, untuk SMP di Kabupaten Jombang ditetapkan dengan moda semi dalam jaringan.

“Semoga AN Tahun ini berjalan lancar, Kepala Sekolah sudah kita beri sosialisasi, Proktor dan Teknisi juga kita bekali secara teknis, semua itu dapat memperlancar siswa dalam mengikuti AN’’ ucapnya. A’am – DIKBUD

Oleh: Pendidikan dan Kebudayaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *