Disdikbud Jombang Luncurkan Sistem Informasi Pelayanan Mutasi Siswa (SI MUTASIS) Jenjang SD

Pendidikan30 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang luncurkan Sistem Informasi Pelayanan Mutasi Siswa (SI MUTASIS) Jenjang Sekolah Dasar (SD) pada Rabu (26/7) siang di Aula 1 Disdikbud Jombang.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Jombang, Rhendra Kusuma dalam sambutannya menyampaikan bahwa latar belakang mutasi siswa ini adalah orang tua sebelum memindahkan putra-putrinya, harus memastikan mendapat sekolah tujuan baik dalam kecamatan, dalam kabupaten maupun luar kabupaten.

“Diharapakan dengan aplikasi ini, orangtua bisa lebih cepat dalam mengurus mutasi putra-putrinya,” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Nadliri Pelaksana pada Bidang Pembinaan SD Disdikbud Jombang menerangkan bahwa Operator Sekolah harus sudah menscan berkas-berkas yang dibutuhkan, sehingga efektif dalam menggunakan Aplikasi ini yang berbasis website dengan alamat : https://bidangsd.disdikbud.jombangkab.go.id/ . Sistem Informasi Mutasi Siswa ini dibuat khusus untuk membantu proses perpindahan siswa baik masuk maupun keluar daerah Kabupaten Jombang. A’AM – DIKBUD

 

 

Oleh: Pendidikan dan Kebudayaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *