Guyup Rukun Warga RT 17 RW 05 Pandanwangi, Barikan Malam 17 Agustus 2023

Jombang, Mitrajustice.com – Malam 17 Agustus merupakan malam yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Di malam tersebut, ada banyak tradisi yang digelar warga untuk menyambut HUT RI tercinta.

Maka tak heran jika di malam 17 Agustus 2023, ada banyak jalan yang ditutup warga. Sebab biasanya, warga menggelar tradisi seperti Barikan dan Tirakatan di jalan.

Tradisi Barikan di RT 17 RW 05 Desa Pandanwangi pada Rabu (16/8/2023) pada pukul 19.30 WIB di Perlintasan Jalan masuk RT 17 berlangsung cukup hikmat dan meriah dengan tampilan putra-putri warga RT 17.

Suwarno, Ketua RW 05 menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan warga RT 17 untuk guyup rukun dalam segala hal.

“Terimakasih atas partisipasi semua warga RT 17 sehingga Tradisi Barikan dapat digelar di malam 17 Agustus, atau malam HUT RI saat ini dengan guyup rukun,” ucap Suwarno.

Tradisi Barikan dipadukan dengan kegiatan keagamaan dan seni budaya. Barikan menjadi momen untuk mengucapkan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia. Lagu kebangsaan Indonesia Raya juga dilantunkan anak-anak dengan diikuti warga sebagai tanda cinta Tanah Air.

“Harapan nya untuk tahun-tahun berikutnya akan tetap terlaksana tradisi seperti ini, semua warga selalu guyub rukun baik dalam suka dan duka, satu sama lain saling bahu membahu untuk menciptakan kerukunan bersama,” pungkasnya (RTW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *