Haflah Akhirussanah SDN Pandanwangi Meriah Dengan Pentas Seni

Pendidikan4 Dilihat

Acara akhirussanah dan pentas seni di halaman SDN Pandanwangi

Jombang, Mitrajustice.com – SDN Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang SD menggelar Haflah Akhirussanah yang meriah dengan pentas seni dari kreasi siswa-siswi di halaman sekolah pada Selasa (25/6/2024).

Acara ini menjadi puncak perayaan akhir tahun ajaran 2023-2024 dan menjadi ajang kreativitas bagi para siswa untuk menunjukkan bakat mereka melalui berbagai penampilan seni.

Pentas seni menjadi sorotan utama dalam Haflah Akhirussanah tahun ini. Para siswa dengan penuh semangat menampilkan berbagai ekstrakurikuler unggulan sekolah, seperti banjari, tari remo, pildacil, dan pantomim, lantunan biola dan piano, dan berbagai kreasi lainnya. Penampilan mereka yang memukau disambut tepuk tangan meriah dan sorak sorai dari para penonton.

Hadir dalam acara
1. Kasi PTK SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Jombang . Bp. Heri Mujiono, M.Pd,
2. Pengawas Sekolah Wilker Diwek. Bp. Sukri, M.Pd
3. Kepala Desa Pandanwangi. Bp. Hasan,S.H
4. Babinsa Koramil Diwek. Bp. Udik Fotono
5. Kepala Sekolah TK An Nur Pandanwangi
6. Ketua Komite, Samsul Huda7. Dan tamu undangan lainnya.

Nanik Damayanti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SDN Pandanwangi memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Akhirussanah dan pentas seni yang digelar.

Nanik Damayanti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SDN Pandanwangi

“Alhamdulillah terimakasih atas apresiasi kegiatan Akhirussanah yang kami laksanakan tadi pagi bersama tim work yang terbaik lintas paguyupan, komite dan dewan guru. Apresiasi juga untuk siswa-siswi yang ikut berpartisipasi dan berkreasi memeriahkan gebyar pentas seni. Kegiatan ini bukan hanya perayaan akhir tahun ajaran, tapi juga kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan hasil belajar mereka di bidang non-akademik,” ujar Nanik Damayanti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SDN Pandanwangi.

“Kami ingin Haflah Akhirussanah ini menjadi momen kebersamaan bagi seluruh komunitas sekolah, termasuk orang tua yang telah banyak mendukung kegiatan sekolah,” tambahnya.

Melalui Haflah Akhirussanah ini, dapat memperkuat ikatan antara siswa, guru, orang tua, dan masyarakat.
Harapan dan pesan yang dapat disampaikan diantara nya:
✅ Siswa Lulusan Sdn Pandanwangi siap berkompetisi di tingkat berikutnya dengan prestasi dengan mengedepankan nilai nilai agama yang melekat pada diri siswa
✅ Terbentuk siswa dengan karakter Profil Pelajar Pancasila, yang cerdas Spiritual, Emosional dan Intelektual
✅ Menjaga nama baik orang tua dan lembaga dimanapun dan sampai kapanpun

Program tahun ajaran baru 2024 / 2025 SDN Pandanwangi:
✅ Kelas Bahasa Inggris dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris ( Kampung Inggris )
✅ Implementasi Pengelolaan Keuangan siswa dengan Perbankan, kami MOU dengan BRI Cab. Jombang untuk klas 4,5,6 di tahun berikutnya seluruh siswa
✅ Membuka Kelas Karate

“Dengan meraih Prestasi di th 2023, baik Tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Nasional kami punya harapan besar ke depan SDN Pandanwangi menjadi lembaga yang diminati oleh masyarakat desa Pandanwangi bahkan masyarakat sekitar diluar desa Pandanwangi. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi pondasi bagi kesuksesan pendidikan anak-anak kita,” tutup Nanik Damayanti.

Haflah Akhirussanah SDN Pandanwangi menjadi bukti nyata komitmen sekolah dalam mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, serta mempererat hubungan antara sekolah dengan masyarakat. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *