Jumat Curhat Polres Nganjuk di Masjid Baitul Rohman Rejoso: Pendekatan Persuasif Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

TNI POLRI3 Dilihat

Nganjuk, mitrajustice.com –  15 September 2023 – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili Kasat Binmas AKP Totok Heru Rudianto kembali menggelar program Jum’at Curhat sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Acara Jum’at Curhat diselenggarakan di Masjid Baitul Rohman Desa Wengkal, Rejoso, Nganjuk . Dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Totok Heru Rudianto, Kapolsek Rejoso Iptu Totok Hariyanto, anggota Polsek Rejoso, anggota Sat Binma, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para warga sekitar masjid selaku jamaah sholat Jum’at di masjid tersebut.

Dalam sambutannya AKP Totok mengatakan pentingnya pendekatan secara persuasif kepada masyarakat untuk selanjutnya bersama-sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah Nganjuk.

“Kami percaya bahwa pendekatan persuasif adalah lkunci untuk menciptakan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. Kami ingin menjadi pendengar setia bagi curhatan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga kita dapat bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujar AKP Totok.

Selain itu Kapolsek Rejoso Iptu Totok Hariyanto menekankan bahwa polisi tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Sementara itu salah seorang jamaah, Mustofa, mengapresiasi langkah Polres Nganjuk dalam mengadakan kegiatan seperti ini. Ia merasa bahwa ini adalah wujud nyata dari komitmen polisi untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Kami sangat senang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah kami, mendengarkan permasalahan yang kami hadapi, Saya berharap agar pelaksanaan patroli diarahkan untuk pencagahan Karhutlah,” kata Mustofa.

Hai ini sangat beralasan mengingat sebagian besar wilayah Desa Wengkal merupakan hutan jati yang dalam kondisi musim kemarau mudah sekali mengalami kebakaran.

Menjawab curhatan tersebut, AKP Totok mengingatkan Polsek Rejoso untuk mengaktifkan Satgas Karhutlah yang dimiliki untuk lebih sering memantau kondisi hutan di wilayahnya.

Untuk itu AKP Totok juga meminta kepada jamaah agar melapor ke layanan telepen darurat 110 dan program “Wayahe Lapor Kapolres” Whatsapp 081331342003 sebagai langkah cepat menangani masalah dan sharing informasi terkait Karhutlah dan Harkamtibmas.

“Silahkan hubungi kami pada nomor diatas, layanan dibuka 1×24 jam, kami akan respon secepatnya,” ujar AKP Totok. (wrry))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *