Kabupaten Jombang Sabet Penghargaan Nasional “Nirwasita Tantra” Tahun 2022

Daerah3 Dilihat

JOMBANG, Mitrajustice.com – Kinerja Bidang Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Jombang kembali mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab pada Selasa (29/8/2023) pagi, dalam acara Penganugerahan Penghargaan Green Leadership ”Nirwasita Tantra” Tahun 2022 dan Launching New Website menlhk.go.id yang diselenggarakan di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, menerima penghargaan “Nirwasita Tantra”.

Penghargaan nasional bidang lingkungan hidup “Nirwasita Tantra” Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Tahun 2022, diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya M. Sc didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, dan perwakilan tim panelis Dr. Suryo Adi Wibowo. Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengaku bersyukur atas apresiasi bidang lingkungan dari Kementerian LHK. Kabupaten Jombang sebagai Entitas Pemerintahan kategori Kabupaten Besar Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022. Bupati berharap Penghargaan ini akan menjadi tonggak penting dan memotivasi didalam melanjutkan upaya pelestarian lingkungan.

“Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur atas pengakuan dan penghargaan terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam memprioritaskan lingkungan hidup. Penghargaan ini adalah cerminan dari kerja keras dan komitmen kita bersama, sinergitas seluruh stakeholder dan masyarakat yang tidak hanya sekadar mengenali isu-isu lingkungan, tetapi juga berusaha memberikan respons yang efektif serta solusi inovatif dalam menjawab tantangan yang ada. Semoga apresiasi ini semakin memotivasi kita untuk terus memantapkan kerjasama lintas sektor dan berinovasi dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja keras kita semua. Penghargaan ini menjadi kado terindah di periode tahun terakhir masa kepemimpinan kami. Mari bersama-sama kita lanjutkan perjuangan kita untuk masa depan yang lebih baik”, pungkasnya.

Perlu diketahui, selain penilaian Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD), para Kepala Daerah penerima penghargaan “Nirwasita Tantra” juga telah memaparkan keunggulan Green Leadership yang diterapkan di daerahnya dihadapan para penilai/panelis. Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) menjadi landasan penghargaan ini. Termasuk kerjasama dengan berbagai unsur, seperti Organisasi Perangkat Daerah terkait, Perguruan Tinggi, dan Lembaga Masyarakat, dalam menciptakan kerangka kerja yang kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan.(kw)

 

(Adm/Rtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *