Kabupaten Jombang Siap Menyemarakkan PORPROV Jatim VIII Tahun 2023

Berita, Nasional5 Dilihat

JOMBANG, Mitrajustice.com – Audiensi Pengurus KONI Provinsi Jawa Timur, KONI Kabupaten Jombang bersama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab membincang kesiapan penyelenggaraan Event Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VIII Tahun 2023 di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (4/8/2023) siang.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan seluruh kesiapan Kabupaten Jombang dan rangkaian kegiatannya sebagai tuan rumah Porprov VIII Jatim 2023.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap Event Olahraga bergengsi Tingkat Jawa Timur di Kabupaten Jombang yang juga diselenggarakan dibeberapa Kabupaten lainnya berjalan sukses. Baik Sukses Prestasi – Sukses Penyelenggaraan – Sukses Ekonomi.

Disebutkan dalam paparan audiensi yang juga dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Jombang, Drs. Purwanto MKP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wignyo Handoko, Kepala Disporapar dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang lainnya bahwa Penyelenggaraan PORPROV Jawa Timur berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023.

Serta sebagaimana Surat Keputusan Ketua Umum KONI Jawa Timur Nomor : 426/SK84/61.1/2022 tentang penetapan venue cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang .

Disampaikan Bupati bahwa menjadi suatu kehormatan, ketika Kabupaten Jombang menjadi tuan rumah pada Porprov tahun ini. Momentum ini akan dimanfaatkan Kabupaten Jombang untuk mengenalkan wisata alam maupun buatan, hingga kuliner yang beragam di Kabupaten Jombang.

“Pemerintah Kabupaten Jombang siap menyukseskan dan memeriahkan Porprov VIII Jatim 2023, keseluruhan rangkaian sudah dipaparkan oleh Kepala Disporapar Kabupaten Jombang bersama Pengurus KONI Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

10 Cabor bakal dilombakan di Kabupaten Jombang diantaranya Pencak Silat dan Tinju di Auditorium Undar Jombang; Sepak Bola di Stadion Merdeka Jombang; Tenis Meja dan Taekwondo di GOR Merdeka Jombang; Tenis Lapangan di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Jombang, lapangan tenis Kebonrojo, dan gedung tenis Indoor; Kickboxing di SMAN 2 Jombang; Karate di GOR Hasbullah Said Tambakberas Jombang; Selam di kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang; dan Shorinji Kempo di Gelora Abi Asad Unipdu Jombang.

”Pada Porprov VIII Jatim 2023, saya berharap tidak hanya sekedar menjadi event olahraga, akan tetapi juga menjadi pestanya masyarakat Kabupaten Jombang,” tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Salah satu rangkaian yang juga akan memeriahkan Porprov VIII Jatim 2023 adalah kirab obor yang rencananya akan melintas di 21 Kecamatan se Kabupaten Jombang.

”Setiap Kecamatan saya minta untuk turut menyemarakkan dan menyambut Obor Porprov dengan meriah, baik berupa tari tarian dan gelaran yang meriah, agar masyarakat mengetahui event Jawa Timur yang untuk kali pertama digelar di Kabupaten Jombang ini” jelasnya.

Tidak hanya itu melalui Porprov VIII Jatim 2023 juga diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Jombang. Bupati bakal memastikan, pedagang yang membuka lapaknya di arena Porprov adalah pelaku usaha lokal Jombang.

”Event ini di Kabupaten Jombang, jadi masyarakat Jombang yang harus kita maksimalkan perekonomiannya. Sebab, tag line kita sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi,” tandasnya.

Terkait prestasi, jika pada Porprov 2022 lalu Jombang berada pada urutan ke 18. Tahun ini Bupati menargetkan Jombang berada pada peringkat 10 besar. ”Tahun lalu sudah meningkat jadi 18 dari 21, tahun ini kita upayakan Jombang berada di 10 besar,” pungkasnya.

*(Adm/rtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *