Kapolres Jombang Apresiasi Satgas Perguruan Silat dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

TNI POLRI3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Perayaan pergantian malam tahun baru 2024 di kabupaten Jombang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang membantu pihak Kepolisian Resort (Polres) Jombang dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang merayakan event tahunan tersebut.

Pada perayaan malam tahun baru saat ini, ada yang sedikit unik. Dimana Polres Jombang selain bekerjasama dengan aparat seperti TNI, Dishub dan Satpol PP, kali ini juga melibatkan pengamanan dari perguruann silat.

Hal ini merupakan gagasan dari Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, S.H., S.I.K., M.Si., dalam mengantisipasi adanya kericuhan yang ditimbulkan oleh oknum anggota perguruan silat sehingga masyarakat benar-benar bisa merasa aman dan nyaman.

Dan hasilnya, acara perayaan malam tahun baru di Jombang yang dikemas dalam bentuk Car Free Night (CFN) di sepanjang jalan Wakhid Hasyim – Ahmad Yani – Abdurrahman Wakhid tidak ditemukan permasalahan yang ditimbulkan oleh oknum perguruan silat.

Kapolres Jombang menyampaikan, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang membantu pengamanan perayaan malam tahun baru sehingga acara CFN dapat berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulillah perayaan malam tahun baru di Jombang dapat berjalan dengan aman dan lancer, hal ini tidak lepas dari seluruh elemen yang membantu pengamanan kegiatan.” Ucap AKBP Eko Bagus.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kekompakan dari seluruh perguruan silat yang ada di Jombang terutama yang tergabung Paguyuban Pencak Silat Jombang Beriman (PSJB) yang turut aktif membantu mengamankan acara CFN sehingga tidak ditemukan adanya Oknum anggota perguruan silat yang memakai atribut di sekitar area kegiatan.

“Terimakasih kepada satgas gabungan perguruan silat yang sudah membantu mengamankan di Sembilan titik lokasi persimpangan dan satu titik di depan Polres Jombang mulai dari sore hingga acara Car Free Night selesai sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *