Keluarga Besar DPD SWI Kabupaten Jombang Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua DPW SWI Jatim

Daerah, Nasional4 Dilihat

JOMBANG, MITRAJUSTICE.COM – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Atas nama Keluarga Besar DPD SWI Kabupaten Jombang turut bela sungkawa atas meninggalnya Suharto SH, CFLE Ketua DPW SWI Jatim pada hari Minggu 7 Juli 2024 sekitar jam 13.00 di salah satu Rumah Sakit Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan setelah pada malam hari sebelumnya (Sabtu 6 Juli 2024) mengalami kecelakaan saat bersepeda motor dengan isterinya (Uswatun, red.) di kawasan Jolotundo dan sekitar, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Jenazah Suharto sampai di rumah duka di Desa Pilangsari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jatim, pada hari Minggu 7 Juli 2024 sore sekitar jam 16.00 wib.

Dalam kecelakaan pada Sabtu malam, yang bertepatan dengan malem 1 Suro atau 1 Syuro tahun Jawa yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Dalam Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024, tanggal 1 Muharram 1446 H bertepatan dengan tanggal 7 Juli 2024, red.). Suharto SH sempat dibawa ke salah satu Rumah Sakit (RS) di kawasan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, akan tetapi kemudian dirujuk ke RS lain. Sedangkan sang isterinya tetap dirawat di RS di kawasan Kecamatan Pacet.

”Saya mewakili DPD SWI Kabupaten Jombang turut berduka cita atas meninggalnya Suharto SH yang juga Ketua DPW SWI Jatim,” ujar Rina Sekretaris DPD SWI Jombang.

Menurut rina sekretaris DPD SWI Jombang menjelaskan, sebelum Suharto wafat, dirinya pada hari Minggu (7/7/24) mendapat kabar dari Dr. Dedy Muharman, SH.,MH. Bendahara DPW SWI Jatim yang juga sebagai dewan penasehat DPD SWI Jombang bahwa Suharto mengalami kecelakaan dan sempat dibawa ke RS Sumber Glagah yang dekat dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah pimpinan Prof Dr Asep Saifuddin Chalim MA.

Hingga kemudian siang hari ini, Minggu 7 Juli 2024, dikabarkan Suharto wafat.

“Saya pribadi sangat kehilangan sosok almarhum, karena selama perjalanan DPD SWI Jombang, kami sering mendapatkan masukan dan arahan dari almarhum. Banyak sekali bimbingan dan ilmu yang kami dapatkan, sangat homoris, dan humble. Semoga Allah SWT menempatkan Almarhum di Jannatul Firdaus. InsyaAllah semua ini adalah rencana yang terbaik dari Allah.” pungkasnya. (kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *