Ketua GMNI dan Ketua HMI serta Ketua Jombang Empowering Jombang Deklarasi Pemilu Damai dan bermartabat

Berita3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Empat hari lagi tepatnya tanggal 14 Pebruari nanti rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Maraknya konflik horizontal serta politik dikalangan masyarakat khususnya jelang pelaksanaan Pemilu 2024 perlu disikapi dengan bijak.

Mulai munculnya polarisasi dan hal-hal negatif yang berimplikasi pada keterbelahan masyarakat mendorong para mahasiswa Jombang untuk menggelar Deklarasai Pemilu 2024 dengan ‘thema Damai Bermartabat Menjaga Demokrasi Sehat`.

Puluhan mahasiswa memadati cafe Laku Budi yang terletak di desa Sambongdukuh kecamatan Jombang. Nampak hadir pula ditengah-tengah mahasiswa diantaranya Ketua Jombang Empowering Alif Ramadhan, Ketua DPC GMNI Jombang M Melvin dan Ketua PC HMI Jombang Amin. Sabtu, (10/2/2024).

Dihadapan para mahasiswa Alif Ramadhan membacakan deklarasi Pemilu Damai dan mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat terutama kawula muda Jombang untuk turut serta berpartisipasi aktif datang ke TPS pada 14 Februari dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 berasaskan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, Demokrasi harus dikembalikan pada jati dirinya sebagai perwujudan kedaulatan rakyat.” Tegasnya.

Disamping itu, Alif mengajak bersama-sama seluruh masyarakat terutama Kawula muda untuk menjaga penyelenggaraan Pemilu 2024 agar kondusif, aman, dan bermartabat serta mengawal hasil penyelenggaraan Pemilu 2024 sampai tuntas.

“Kepada Generasi Milenial dan Generasi Z Jombang untuk bahu-membahu menjaga Kondusifitas dan Ketertiban selama jalannya proses pemilu.” Tambahnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau untuk meredam segala bentuk aksi-aksi provokatif yang menimbulkan konflik horizontal yang hanya didasarkan oleh perbedaan pilihan politik dalam Pemilu 2024.

“Tetap junjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah dipecah belah antar satu kelompok dengan kelompok lain.” Tutupnya.

Dipenghujung acara, para mahasiswa tersebut meluangkan waktu untuk menandatangani spanduk sebagai bentuk setuju untuk pelaksaan Pemilu 2024 dengan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *