Launching Cadangan Beras Pemerintah Di Desa Tugusumberjo Peterongan

Daerah3 Dilihat

JOMBANG, Mitrajustice.com – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang dan Bulog Surabaya Selatan menyalurkan bantuan cadangan pangan beras Pemerintah kepada 713 orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan pada Senin (11/9/2023) siang.

Penyerahan beras ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat untuk keterjangkauan pangan dan mendapatkan pangan yang layak serta diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, atas sinergitas dan kolaborasi seluruh pihak, kita bersama sama mampu mewujudkan program pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui launching Cadangan Beras Pemerintah di Desa Tugusumberjo Peterongan,”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Launching Cadangan Beras Pemerintah Di Desa Tugusumberjo Peterongan ditandai dengan penyerahan beras secara simbolis oleh Bupati Jombang.

Program ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran, sebagai upaya untuk melindungi produsen dan konsumen akibat gejolak harga pangan dan mengendalikan dampak inflasi, kemiskinan stunting dan gizi buruk.

“Saya harap pemberian bantuan pangan beras ini dapat tersalurkan 100 persen, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan dan mengendalikan dampak inflasi. Selain itu, mudah-mudahan pemberian bantuan beras ini sedikit banyaknya bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan terpenuhinya 6T (tepat jenis, tepat mutu, tepat sasaran, tepat ukuran, tepat waktu, tepat tempat)”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya juga berharap kepada Bapak/Ibu Penerima Manfaat senantiasa mensyukuri apa yang menjadi upaya pemerintah. Jangan dilihat dari jumlahnya, setidaknya sedikit banyak bantuan beras ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara itu Nur Kamalia Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa ini adalah upaya Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam rangka memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga/ keluarga selalu memiliki akses pada harga yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya.

“Jumlah total penerima Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 114. 220 KPM untuk se Kabupaten Jombang”, tutur Nur Kamalia.

Hadir mendampingi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jombang Nur Kamalia, Pimpinan Cabang Bulog Surabaya Selatan Rusli, Camat Peterongan Eryk Arif beserta Forkopimcam Kecamatan Peterongan; serta Kepala Desa Tugusumberjo.

 

(Adm/Kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *