Paskibraka Kabupaten Jombang Tahun 2023 Telah Dikukuhkan Bupati Mundjidah Wahab

Berita, Daerah4 Dilihat

JOMBANG, Mitrajustice.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jombang Tahun 2023 telah resmi dikukuhkan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, pada (14/8/2023) malam, di Pendopo Kabupaten Jombang.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Jombang 2023 yang disiarkan live streaming di YouTube Channel Jombangkab TV oleh Dinas Kominfo Kabupaten ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab secara simbolis menyematkan tanda pengukuhan lencana merah putih pada dada sebelah kiri dan kendit kepada perwakilan paskibraka.

Prosesi Bendera berlangsung sakral. Saat sebagian lampu dipadamkan, satu persatu anggota Paskibraka mencium bendera merah putih.

“Dengan mengucapkan ‘’Bismillaahirrohmanirrohiim’’ Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Jombang tahun 2023, secara resmi saya nyatakan ‘’Dikukuhkan’’. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan kepada Paskibraka”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia, Bupati Mundjidah Wahab juga mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta kesabaran, dalam membimbing putra-putri terbaik Jombang untuk menjadi anggota Paskibraka pada peringatan Hari Ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat. Tanamkan dalam hati kalian, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik. Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta. Jadikan pula toleransi dan tolong-menolong sebagai landasan, untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan”, tandas orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera, dan selamat bertugas pada Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2023”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Usai Pengukuhan segenap Forkopimda diawali oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah dan Forkopimda memberikan ucapan selamat kepada Paskibraka Kabupaten Jombang 2023, yang akan siap bertugas pada upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, pada 17 Agustus 2023.

Tampak hadir pada acara ini, Staf Ahli, Asisten, dan kepala OPD terkait; para pembina, pelatih dan instruktur Paskibraka Kabupaten Jombang dan segenap anggota Paskibraka Kabupaten Jombang.

*(Adm/Rtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *