Pelantikan Perangkat Delapan Desa, Bertempat Di Pendopo Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri

Daerah3 Dilihat

Kediri, Mitrajustice.com – Pengambilan sumpah dan jabatan delapan perangkat Desa, bertempat di Pendopo Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pelantikan berlangsung pada hari Selasa (16/01/2024).

Pelantikan Perangkat Desa diikuti delapan Desa seKecamatan, yaitu diantaranya Desa Tarokan, Desa Kerep, Desa Blimbing, Desa Kedungsari, Desa Bulusari, Desa Cengkok, Desa Kalirong, dan Desa Jati.

Penjaringan Perangkat Desa, sudah sesuai prosedur yang berlaku mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, tes tulis dan interview.

Kepala Desa Tarokan, Supadi, yang paling banyak mengisi kekosongan, 6 perangkat desa sekaligus, diantaranya, Dusun Jegles Dusun Gebangkerep kulon, Dusun Bukaan dan Dusun Sukorejo.

Turut hadir dalam acara pelantikan Camat Tarokan, Kapolsek, Koramil, tokoh masyarakat dan para undangan juga keluarga terlantik.

Acara diteruskan dengan pembacaan Surat Keputusan, oleh masing masing kepala Desa, pengambilan Sumpah jabatan serta penyerahan SK dengan Penandatangan Berita Acara.

Dalam sambutannya kepala Desa Supadi, mewakili 8 Desa, mengucapakan, “Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh perangkat yang terlantik, karena sudah menunjukan integritasnya sebagai perangkat Desa yang baru. Harapannya harus segera berdaptasi dengan tugas tugas yang diemban. Pelayanan masyarakat tolong dilayani semaksimal mungkin, setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan, di wilayah Desa masing masing. Karena perangkat Desa bukan pekerjaan, melainkan pengabdian,” tuturnya.

Tambahnya, “Karena perangkat Desa beda dengan aparatur sipil Negara,(ANS), perangkat Desa adalah abdi masyarakat, sedangkan (ANS) aparatur sipil Negara, adalah abdi Negara. Dan saya juga mengucapkan, selamat kepada kepala Desa lain, yang telah melengkapi setruktur organisasi pemerintahan Desa, semuga kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan lancar dan baik,”imbuhnya.

Akhir dari acara prosesi pelantikan, di tutup dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, dan rama tama kepada semua perangkat terlantik. Juga diterusakan dengan foto foto bersama. (Irno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *