Perhimpunan Pelajar Indonesia di Hiroshima Adakan Acara Panen Jagung Bersama Petani Jepang untuk Dukung Siswa Indonesia

Internasional4 Dilihat

Mitrajustice.com _ Fukuyama (6/7)– Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Hiroshima telah menyelenggarakan acara panen jagung bersama para petani lokal Jepang di Wakai Farm . Acara ini merupakan hasil kerjasama antara PPI Hiroshima dan petani lokal fukuyama. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung siswa-siswi Indonesia yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun terbatas secara finansial.

Acara panen jagung ini diikuti oleh anggota PPI Hiroshima dan para petani lokal. Jagung yang dipanen akan disalurkan kepada siswa SMA/SMK sederajat di Indonesia yang aktif secara akademik tetapi mengalami keterbatasan finansial. Program ini mencakup siswa-siswi dari Sabang sampai Merauke, dengan tujuan memberikan bantuan beasiswa yang dapat meringankan beban mereka dalam mengejar pendidikan.

Ketua PPI Hiroshima menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang luar biasa dengan para petani lokal.” Perwakilan Pemerintahan Fukuyama, Sato-san, juga mengapresiasi dan mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kegiatan yang dikolaborasikan dengan petani lokal di Fukuyama. Dengan adanya acara ini pun Adrian Hilman, Ketua PPI Hiroshima berharapa progam ini bisa menjadi jembatan penghubung yang baik bagi indonesia dan jepang di bidang pertanian dan pendidikan.

Para petani Jepang yang terlibat dalam acara ini juga menyambut baik inisiatif tersebut. Mereka merasa senang dapat berkontribusi dalam mendukung pendidikan siswa Indonesia dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Selain membantu siswa, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara pelajar Indonesia dan masyarakat lokal di Jepang. Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, hubungan internasional antara kedua negara dapat semakin harmonis dan saling menguntungkan.

PPI Hiroshima berharap acara panen jagung ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya, baik di Jepang maupun di negara lain, untuk melakukan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi pendidikan dan kesejahteraan siswa-siswi Indonesia.

(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *