Pertunjukkan Budaya Muhteşem Endonezya Pukau Warga Turki

Berita, Pendidikan8 Dilihat

Mitrajustice.com – Sebuah acara seni spektakuler bertajuk “Muhteşem Indonesia” telah berhasil meriahkan Sakarya University – Turki, pada tanggal 24 November 2023. Acara yang diadakan di Sakarya Üniversitesi Kültür ve Kongre Merkezi ini mempersembahkan kekayaan seni dan budaya Indonesia kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat Turki.

Acara yang dimulai pada jam 6 sore hingga 10 malam waktu Turki menyita perhatian ratusan penonton dari berbagai kalangan, termasuk dosen-dosen dari Sakarya University, mahasiswa Turki, mahasiswa Indonesia, dan sejumlah tamu undangan. Suasana ruangan terasa semarak dengan dekorasi yang memikat, memperlihatkan keindahan kerajinan tangan, photo booth, serta barang-barang tradisional Indonesia seperti wayang, topeng, dan batik.

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Sakarya, Adam Syaikhul Akbar, menyampaikan acara sebagai bentuk perkenalan keragaman kebudayaan Indonesia kepada Masyarakat Turki dan internasional.

“Hari ini kami mempersembahkan bagaimana budaya tarian kami, bagaimana budaya nyanyian kami, dan kedepan izinkan kami untuk mempersembahkan budaya pemikiran-pemikiran Indonesia, karena tidak bisa dipungkiri, Indonesia pun dibangun pada fondasi pemikiran., ungkap Adam dalam sambutanya.”

Sebagai penyemarak suasana, berbagai hidangan ringan Indonesia turut disajikan bagi para tamu. Sementara itu, panggung utama menjadi saksi dari rangkaian pertunjukkan yang memukau.

 

Fashion show menampilkan keelokan busana adat Indonesia membuka acara, diikuti oleh tarian-tarian memukau seperti tari Aceh, tari Kecak, tari Jaipong, tari Payung, tari Papua, dan pertunjukan pencak silat yang mengguncang hati penonton. Kombinasi beberapa tarian dari berbagai daerah Nusantara juga memberikan keunikan tersendiri.

Puncak acara dihiasi oleh serangkaian penampilan live music yang menghadirkan irama tradisional Indonesia. Kemeriahan acara mencapai puncaknya dengan penutupan yang spektakuler melalui tarian gabungan dari semua penampil.

Penonton memberikan tepuk tangan meriah sebagai bentuk apresiasi untuk penyelenggara dan para seniman yang telah memberikan sajian seni yang luar biasa. Acara “Muhteşem Indonesia” berhasil tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada komunitas internasional di Sakarya, Turki. (BPMI/PPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *