Pj Bupati Jombang Buka Lomba Kirab Drum Band Kapolres Cup 2023

Berita3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Sebanyak 31 grup mengikuti lomba Drum Band Kapolres Cup 2023 di Jombang. Kirab lomba Drum Band ini dibuka langsung Pj Bupati Jombang Sugiat.

Lomba Drum Band Kapolres Cup ini digelar di depan Pendopo Kabupaten Jombang pada Rabu (18/10/2023). Sebanyak 31 grup drum band pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA itu menunjukkan kepiawaiannya dengan berjalan kirab dari Pendopo Kabupaten Jombang hingga finish di Simpang Empat Traffick Light Tugu, Jalan KH Wahid Hasyim.

Acara Lomba Drum Band Kapolres Cup ini dibuka secara langsung Pj Bupati Jombang Sugiat. Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi juga hadir di lokasi melihat jalannya lomba Drum Band tersebut.

Dalam sambutannya Pj Bupati Jombang menyambut positif serta memberikan apresiasi kepada Kapolres Jombang beserta jajarannya atas terselenggaranya Lomba Drum Band tingkat pelajar itu. Menurutnya, lomba drum band tersebut banyak memberikan manfaat.

“Seperti untuk menanamkan rasa solidaritas dan sportifitas yang tinggi, serta menumbuhkan kedisiplinan dan tanggung jawab pada anak didik,” ujarnya.

Dikatakan Sugiat, Drum Band di Kabupaten Jombang semakin maju dan berkembang. Hal ini terlihat dari sekolah-sekolah yang ada di kabupaten jombang sebagian besar terdapat kegiatan ekstrakurikuler dalam pembangunan karakter diri.

“Jadikan lomba drum band ini sebagai budaya mencerminkan pengembangan bakat olahraga yang secara langsung juga akan menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi, kompetisi, dan persahabatan,” ucapnya.

Selain menjadi wadah untuk mengembangkan dan memajukan bakat, lanjut Sugiat, Drum Band juga menjadi wadah improvisasi dan pengembangan kreativitas para remaja kabupaten jombang di bidang musik.

“Lomba ini juga mampu sebagai sarana penggalian bibit-bibit atlet yang berpotensi dan berprestasi untuk kemudian dijadikan aset daerah,” kata Pj Bupati Jombang.

Sugiat juga menyampaikan, bahwa acara lomba kirab drum juga merupakan salah satu wahana efektif untuk melatih keberanian tampil di muka umum. Sekaligus bersilaturrahmi saling bertukar pengalaman juga meningkatkan kebersamaan, ukhuwah islamiyah antar pengelola pendidikan.

“Lebih penting dari itu semua adalah bahwa kegiatan ini dalam rangka memacu dan meningkatkan semangat keterlibatan generasi muda dalam dinamika pembangunan khususnya di bidang seni, karena itu sudah semestinya kegiatan seperti ini mendapatkan dukungan moril maupun dukungan materiil dari semua pihak, karena hal ini merupakan usaha yang sangat positif,” tandasnya.

Sementara Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menambahkan, kepada kontingen peserta, saya berharap agar kalian berjuang dengan penuh semangat dan menjaga kekompakan, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas, kalah dan menang dalam perlombaan merupakan hal biasa, bertandinglah dengan semangat, tunjukkan yang terbaik dan beprestasi

“Menang kalah bukan tujuan utama dan yang terpenting adalah menjaga silaturahmi dan kebersamaan. selamat bertanding kepada seluruh peserta, semoga bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik,” kata Kapolres Jombang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *