Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di GKJW Jemaat Jombang Pepanthan Ploso

TNI POLRI3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Minggu kasih Polres Jombang untuk menampung aspirasi masyarakat terus berjalan. Kali ini dilaksanakan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Jombang Pepanthan Ploso Jombang.

Kapolsek Ploso Kompol Miftahul Amin bersama sejumlah personel Sihumas dan Sat Binmas Polres Jombang hadir dalam acara itu, Minggu (3/9/2023).

Hadir pula dalam program minggu kasih tersebut, pendeta Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Jombang Pepanthan Ploso, Pengurus beserta sekitar 50 orang Jemaat.

Pertemuan berlangsung penuh keakraban, sementara AKP. M. Amin menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada Pendeta dan Jemaat Gereja serta Sosialisasi kemudahan dalam pelayanan SIM dan imbauan tentang penipuan online.

“Bagi jemaat hadir yang belum memiliki SIM, silahkan mendaftar untuk pengurusan SIM karen Tes praktek yang menjadi momok masyarakat sekarang sudah dipermudah,” Jelasnya.

Sejumlah jemaat menyampaikan aspirasi berupa masukan dan curhatan mengenai kamtibmas kepada polisi.

Seperti yang diungkapkan salah satu Jemaat GLJW kepada petugas dalam forum tersebut yakni, maraknya aksi kenakalan remaja dalam berkendara di jalan raya. Pihaknya memohon dalam penangan kenakalan remaja agar diperhatikan dan dilakukan patroli.

Polres Jombang (dalam hal ini di wakili Kapolsek Ploso) akan memberikan pemahaman hukum terhadap anak remaja dengan sosialisasi atau penyuluhan hukum dan penindakan pelanggaran Lalu lintas saat patoli bila di temukan pengendara motor yang tidak sesuai spektek atau ugal-ugalan di jalan

Sementara, warga lainnya juga meminta untuk dilakukan patroli maupun pengamanan selama berlangsungnya ibadah.

Polres Jombang akan menindaklanjuti dengan patoli rutin saat giat ibadah GKJW Jemaat Jombang Pepanthan Ploso

“Polres Jombang menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pengurus Gereja beserta Jemaat Gereja yang ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah Jombang tetap aman kondusif,” katanya.

Kompol M. Amin juga menyampaikan bahwa Polres Jombang sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *