Polres Jombang Siagakan 418 Personel Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

TNI POLRI3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024, Rabu (3/4/2024). Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres setempat itu dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H. Adapun pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 dimulai 4-16 April 2024.

Pada apel gelar pasukan itu, Kapolres Jombang membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya disampaikan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2024 merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dan komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

AKBP Eko Bagus mengungkapkan di samping keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan gangguan Kamtibmas lainnya, stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting, serta BBM harus tetap terjaga.

Untuk itu perlu peningkatan koordinasi dan langkah bersama stakeholder terkait, sehingga stok dan harga tetap terjaga. Selain upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik.

“Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi sehingga dapat merencanakan perjalannya dengan nyaman,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres Jombang, Untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2024, Polres Jombang menyiapkan sebanyak 481 personel.

Adapun di wilayah hukum Polres Jombang telah disiapkan 5 Pos Pengaman (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Posyan). Yaitu di Pospam TAC Mojoagung, Exit Tol Tembelang, Perlintasan KA Gondangmanis Bandar Kedungmulyo, Rest Area KM 678 A Karangdagangan, Rest Area KM 678 B Karangdagangan dan Posyan Alon-alon Jombang.

“Ada 5 titik Pospam dan 1 Posyan. Di setiap Pospam petugas melakukan penjagaan dan nantinya akan mengurai adanya peningkatan arus lalu lintas,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres Jombang, prioritas titik rawan kemacetan atau peningkatan arus lalu lintas yang menjadi perhatian di Pospam perlintasan KA Gondangmanis Bandarkedungmulyo.

“Semoga arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, dan penuh makna. Diharapkan momentum Idulditri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *