Polres Jombang Tanam 78.000 Bibit Pohon untuk Penghijauan Kota Santri

TNI POLRI4 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Polres Jombang memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 dengan melakukan penghijauan Kota Santri. Sebanyak 78.000 bibit pohon akan ditanam serentak di seluruh wilayah Jombang.

Bibit pohon sebanyak 78.000 ribu itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi kepada kapolsek jajaran di Lapangan Mapolres Jombang, Selasa (25/06/2024). Bibit pohon yang ditanam meliputi tanaman buah seperti kelengkeng, mangga, jambu biji, matoa dan pohon pete.

Selanjutnya, puluhan ribu bibit pohon itu akan dibagikan ke masyarakat melalui anggota Bhabinkamtibmas ke desa binaanya. Baru kemudian ditanam serentak di 306 desa dan kelurahan.

“Penanaman pohon akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Jombang,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasi Humas, Iptu Kasnasin.

Dikatakan Kasnasin, penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan. Tujuannya adalah untuk penghijauan bumi demi kebutuhan di masa depan, khususnya di wilayah Kabupaten Jombang.

Dengan gerakan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga Kota Santri. Sebab, perluasan lahan dari hutan terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk.

“Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *