Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqo Bulurejo Jombang Kurban 25 Ekor Kambing dan 1 ekor Sapi

Berita4 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqo Bulurejo Kecamatan Diwek Jombang menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H pada hari Senin (17/06).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan bentuk rasa syukur kepada lingkungan sekitar dan dan para santri pondok pesantren UW.

Sebanyak 1 ekor sapi dan 25 ekor kambing berasal dari keluarga besar Pengasuh Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqo (UW) Bulurejo, para alumni dan para donatur yang istiqomah setiap tahun mempercayakan hewan kurbannya untuk dipotong dan sekaligus didistribusikan ke masyarakat sekitar.

KH. Muhammadu Ya’kub Pengasuh Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqo (UW) Bulurejo beserta para pengurus pondok Pondok turut menyaksikan.

KH. Muhammadu Ya’kub mengatakan momentum Idul Kurban ini merupakan bentuk ikhtiar umat Islam untuk mengihklaskan sebagian harta bendanya yang diwujudkan melalui hewan kurban untuk kemudian dibagikan kepada para masyarakat dan fakir miskin yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tentunya daging kurban kali ini akan sangat bermanfaat bagi yang berhak menerima, Semoga manfaat barokah, mampu istiqomah setiap tahun dan sebarannya bisa lebih luas lagi kedepannya,” Ucap KH. Muhammadu Ya’kub.

Sementara Abah Munir, mewakili panitia kurban menjelaskan diantara banyaknya hewan kurban yang akan disalurkan itu berasal dari berbagai kalangan, termasuk dari para alumni Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqo Bulurejo.

“Secara teknis agar daging tetap segar dan layak konsumsi, penyembelihan dan distribusi akan dilakukan satu tahap yakni hari ini. Dan seperti pelaksanaan sebelumnya, seluruh paket daging kurban akan diantar langsung kepada para penerima,” jelasnya.

“Alhamdulillah 25 ekor kambing dan 1 ekor sapi ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan kami mendo’akan agar amal bagi yang berkurban diterima oleh Allah dan Allah memberikan kemuliaan di dunia dan di akhirat. Semoga kedepannya akan bertambah lagi yang hendak berkurban,” pungkasnya. (anang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *