Prestasi Mahasiswa Indonesia Memenuhi langit Syria

Pendidikan26 Dilihat

Mitrajustice.com – Bilad Asy-Syam University Damaskus Syria mengadakan acara penghargaan untuk mahasiswa berprestasi di tahun 2023 ini (26/11/2023). Ratusan mahasiswa yang hadir tak luput mahasiswa dari Indonesia, Afrika, Pakistan dan lain-lain dari segala jurusan.

Mahasiswa Indonesia sangatlah dipandang di Negara Suriah karena banyaknya dari kita (mahasiswa Indonesia) yang menyandang Mahasiswa berprestasi di berbagai jurusan dari bidang akademik maupun hafalan alqur’an.

Di tahun ini, lagi-lagi mahasiswa indonesia mengharumkan nama tanah air dengan adanya mahasiswa Indonesia yang menyandang Mahasiswa Asing lulusan terbaik di Bilad Asy-Syam University Damaskus Syria.

Ilham Fajar seorang mahasiswa Indonesia jurusan Ushuluddin yang lahir di Aceh ini telah menyabet prestasi sejak ia menjadi mahasiswa baru di tahun 2019. Hal ini juga turut di apresiasi oleh rektor Bilad Asy-Syam University syekh Sharif Shawwaf karena prestasi Ilham yang konsisten empat tahun berturut-turut sampai ia lulus.

Pria yang juga aktif berorganisasi di PPI Suriah dan PCINU Suriah ini juga berpesan “tidak ada tips dan trik khusus untuk menjadi juara, yang paling kita butuhkan ialah menjaga waktu” ujarnya. Selain meraih juara di akademik Ilham juga telah menyelesaikan hafalan qur’annya dengan 2 sanad yang berbeda di tahun yang sama. Ilham juga mengungkapkan tidak bisa move on dengan negara Suriah dengan ilmu yang berlimpah dimanapun berada. Sehingga ingin melanjutkan S2 di Suriah lagi, “rencananya mau ambil S2 di dua tempat yang berbeda antara di Saudi, Jordan, Maroko ataupun Turki” imbuhnya.

Pria yang bercita-cita menjadi Dosen itupun berpesan kepada teman-teman Indonesia yang ingin belajar di Suriah “persiapkan diri semaksimal mungkin, mulailah mendalami pelajaran bahasa arab karena bahasa itu ialah kunci. Satu lagi, mulailah menghafal al quran, karena ketika kita sudah terbiasa menghafal alquran maka ketika kita sudah terbiasa menghafal bahasa arab”.

Dia juga mengucapkan berterimakasih banyak kepada kedua Orang tua, guru-guru dan tak lupa juga para sahabatnya. “Karena pencapaian ini tidak terlepas dari Do’a dan Bantuan mereka” kata penutup dari putera Saifuddin dan Khadijah ini. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *