Rangkaian Kegiatan Bersih Desa Kendalrejo Bersholawat

Para Kyai Ustad Dan Kepala Desa Kendalrejo

Nganjuk, Mitrajustice.com – Bersih Desa memiliki makna spiritual dibaliknya. Bersih Desa bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat hasil bumi yang melimpah ruah. Juga berupa ketentraman masyarakat, rukun, guyup, dalam kebersamaan, dan tentunya juga kesehatan. Bersih Desa, juga bertujuan menjalin kebersamaan dan solidaritas antar warga masyarakat.
Seperti halnya di Desa Kendalrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, 3/5/2024. Melaksanakan kegiatan bersih Desa yang sering disebut dengan kata nyadranan.

Doa Tahli Bersama Di Balai Pendopo Desa

Rangkaian acara bersih Desa, di mulai dari kegiatan bersih bersih makam, kegiatan Qutmil Qur,an, doa tahlil bersama yang bertempat di balai pendopo Desa setempat.

Dan sebagai malam puncak acara bersih Desa, Desa Kendalrejo bersholawat bersama Gus, M,Y,arafat Aji soko.
Kepala Desa Wahyu Utomo, dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya juga kerja samanya antar pemuda karang taruna, linmas dan masyarakat untuk mensukseskan acara sholawat bersama pada malam ini.

Semoga kebersamaan tetap terus terjalin dalam wadah ukhuwah islamiah, khususnya kepada masyarakat Desa Kendalrejo semuanya. Jadi harapan kami kedepanya,”semoga kegiatan bersih Desa seperti ini terulang lagi dan bisa memberikan nuansa yang beda dan juga bermanfaat”, tuturnya.

Saat Kegiatan Qutmil Qur’an

Nyono Abdullah, selaku ketua kegiatan bersih Desa, mengatakan,” kegiatan bersholawat ini, juga sudah melalui proses keputusan bersama Voting, ada yang menginginkan tayuban, ada yang menginginkan kuda lumping ada yang menginginkan musik elektun,
tapi suara terbanyak ada pada acara sholawat.”

Masih kata Nyono Abdullah, doa dan harapan kami semuga dengan bersholawat Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan pertolongan dari segala marabahaya balak dan fitnah.”ucapnya,( Irno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *