Ratusan Kicaumania, Perebutkan Piala Kapolres Jombang di Hari Bhayangkara Ke-78

TNI POLRI3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Jombang juga dimeriahkan oleh para pecinta burung berkicau. Sebanyak 687 kicaumania beradu kecantikan suara burung berkicau untuk memperebutkan Piala Kapolres Jombang.

Lomba burung berkicau Piala Kapolres Jombang ini digelar di gantangan Kebokicak BC, Lapangan Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang, pada Minggu (30/6/2024). Acara yang diprakarsai Polres Jombang bersama Kebokicak BC ini diikuti 697 kicau mania dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Praktis saja, suasana Gantangan Kebokicak BC pagi itu terlihat ramai. Suara merdu burung berkicau sahut-sahutan mewarnai lomba burung Piala Kapolres Jombang di Hari Bhayangkara Ke-78 tersebut.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kapolsek Diwek Iptu Edy Widoyono menyampaikan apresiasi terhadap ratusan kicaumania yang berpartisipasi memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membawa manfaat dan meningkatkan kreativitas para pecinta burung di wilayah Kota Jombang dan sekitarnya.

“Dalam lomba burung berkicau ini, kami berharap bisa membawa manfaat dan menambah kreativitas dari pecinta burung serta menjalin tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya, Minggu (30/06/2024).

Menurut Iptu Edy, pentingnya kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Jombang serta memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar lokasi lomba.

“Kami dari Polres Jombang bersama Kebokicak BC Jombang menggelar Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Jombang yang merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Event ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pelestarian burung berkicau,” ujarnya.

Antusiasme para peserta yang mengikuti lomba burung berkicau ini sangat tinggi, dengan beberapa peserta datang dari wilayah Kediri, Blitar, Nganjuk, Malang, Mojokerto, Sidoarjo dan Madura. Ketua penyelenggara Aiptu Karyanto anggota Polres Jombang yang juga sebagai Ketua Kebokicak BC mengungkapkan harapannya agar warga yang memelihara burung tetap merawat burung dengan penuh kasih sayang untuk menjaga kelestarian burung.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara komunitas pecinta burung dengan Polri dan masyarakat luas, dalam suasana yang penuh semangat kebersamaan dan kerukunan.

“Tentunya event ini adalah ajang untuk mendekatkan diri antara Polres Jombang dengan masyarakat Kabupaten Jombang juga memajukan UMKM disekitar lokasi lomba agar ikut maju juga dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 78,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *