Safari Ramadan 1445 H, Pj Bupati Jombang Sugiat Dijadwalkan Tarawih Keliling Di 10 Kecamatan

Berita3 Dilihat

JOMBANG, Mitrajustice.com – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Jombang mulai menggelar Safari Ramadan 1445 H/ 2024 M. Pada jadwal perdana Safari Ramadan kali ini, dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Dusun Sumoyono Desa Cukir, Kecamatan Diwek, pada Kamis (14/3/2024) malam.

Safari Ramadan merupakan agenda rutin tahunan di bulan Suci Ramadan sebagai wujud dari upaya Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Melalui kegiatan sholat tarawih keliling ini, Pj Bupati Jombang Sugiat yang hadir bersama Yayuk Sugiat Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Forkopimda, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Ketua DWP Kabupaten Jombang, berkesempatan untuk bersilaturahmi, berdialog, dan menguatkan ikatan kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat di berbagai pelosok kabupaten Jombang.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan masyarakat Jombang, Saya menyampaikan selamat menunaikan Ibadah puasanya 1445 Hijriyah tahun 2024 kepada umat muslim di Kecamatan Diwek, khususnya masyarakat Desa Cukir, semoga ibadah di bulan suci Ramadan ini membawa berkah, kebahagiaan, dan kedamaian untuk kita semua”, tutur Pj Bupati Jombang.

“Bulan Suci Ramadan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap keadaan kehidupan keluarga, tetangga, dan masyarakat yang berada di sekeliling kita, terlebih lagi saudara kita yang tertimpa bencana banjir, longsor dan tanah gerak di Wonosalam”, tambahnya.

Pj Bupati Jombang Sugiat juga mengajak para alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, untuk selalu menjaga kedamaian dan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari jalin tali silaturahmi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat untuk menciptakan sinergi yang lebih baik, dan bersama-sama menjaga nilai-nilai keislaman dan kearifan lokal yang merupakan ciri khas Kabupaten Jombang”, pungkasnya.

Safari Ramadan yang juga dihadiri para kyai, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat, Forkopimcam Diwek, Kepala Desa, Perangkat Desa Cukir, Ketua Baznas Kabupaten Jombang, takmir Masjid At-Taqwa serta seluruh jamaah ini juga diserahkan secara simbolis 10 paket bantuan dari Baznas, 5 Bantuan dari Dinsos, dan 25 Paket bantuan dari MHI.

Direncanakan ada 10 lokasi yang menjadi tujuan kegiatan Safari Ramadan yang akan dihadiri Pj Bupati Jombang Sugiat, diantaranya sbb:

1. 14 Maret 2024 Kecamatan Diwek – di Masjid “AT TAQWA” Dusun Sumoyono, Desa Cukir.

2. 18 Maret 2024 Kecamatan Perak – di Masjid “BA’I AL KARIM” Dusun Bangle, Desa Sukorejo.

3. 19 Maret 2024 Kecamatan Sumobito – di Masjid “BABUSSALAM Dusun Tulungrejo, Desa Segodorejo.

4. 20 Maret 2024 Kecamatan Ngoro – di Masjid “AT TAQWA” Dusun Jembar, Desa Jombok.

5. 21 Maret 2024 Kecamatan Kudu – di Masjid “NURUL HUDA” Desa Kudubanjar.

6. 22 Maret 2024 Kecamatan Ploso – di Masjid “BAITURRAHMAN” Desa Ploso.

7. 25 Maret 2024 Kecamatan Bandarkedungmulyo – di Masjid “AI IKHLAS” Dusun Pucanganom, Desa Pucangsimo.

8. 27 Maret 2024 Kecamatan Mojowarno – di Masjid “AL AZHAR Desa Grobogan.

9. 28 Maret 2024 Kecamatan Peterongan – di Masjid “MADINATUT TAQWA” Dusun Pule, Desa Tanjunggunung.

10. 29 Maret 2024 Kecamatan Jogoroto – di Masjid “AL KAUTSAR” Dusun Tambar Utara, Desa Tambar.

*(Admhumas/Kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *