Sambut HUT Ke 78 RI Panitia PHBN Pemkab Jombang Gelar Baksos Di Desa Marmoyo

Daerah6 Dilihat

JOMBANG, Mitrajustice.com – Sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat yang ada di wilayah pelosok, utamanya di Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Jombang menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dan Pengabdian Masyarakat pada Kamis (10/8/2023).

Bhakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat yang digelar dalam rangka memeringati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Drs. Purwanto MKP, para Direktur BUMD PD Panglungan, Aneka Usaha Seger, PT. BPR Bank Jombang, juga Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo AP dan Kepala OPD terkait serta dari Organisasi Wanita seperti PKK, Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, PIA Ardyah Garini, dan Dharmayukti Karini.

Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo A.P, selaku koordinator Seksi Sosial Budaya menyampaikan bahwa pada kegiatan Bhaksos kali ini seluruh bantuan yang diberikan adalah Swadaya dari seluruh Panitia. Bantuan yang diserahkan diantaranya:

1. 181 paket bantuan (beras 5 kg, minyak 2 kg, gula 1 kg dan teh)

2. Bantuan telur, jus buah dan susu ke anak sekolah balita, TK, SD sebanyak 200 paket

3. Bantuan air bersih dari Perumdam Tirta Kencana

4. Pelayanan Adminduk dari Dispendukcapil

5. Pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Kabuh

6. Kerja bakti Tagana dan BPBD di Sungai Marmoyo

“Sebanyak 30 Tagana pagi ini juga membuka dapur umum di lokasi untuk dimakan bersama sama dengan warga sekitar”, tuturnya.

Drs. Purwanto MKP Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Jombang secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako.

Dalam sambutannya, Drs. Purwanto MKP menyampaikan bahwa kegiatan Bhaksos yang digelar dalam rangka memeringati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, oleh Panitia PHBN Pemkab Jombang adalah sebagai wujud kepedulian kami kepada warga Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh. “Dengan niatan karena ibadah, shodaqoh, semoga bantuan yang tidak seberapa besar nilainya ini, dapat diterima dengan baik oleh Bapak/Ibu warga Desa Marmoyo”, tutur Purwanto.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang ini juga berharap masyarakat Desa Marmoyo senantiasa guyub rukun, bersatu dan damai. “Insyaallah jika masyarakat hidup rukun, damai, pembangunan akan dapat berjalan lancar, proses pelayanan masyarakat akan berjalan baik dan ekonomi juga menjadi lancar dan barokah”, tandasnya.

“Ibu Bupati Jombang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kebersamaan panitia PHBN Kabupaten Jombang yang telah melaksanakan kegiatan Bhaksos di wilayah Kecamatan Kabuh, semoga niat baik dan kegiatan Bhakti Sosial yang kita laksanakan ini memberikan manfaat bagi masyarakat”, pungkasnya.

Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia PHBN Pemkab Jombang yang telah melaksanakan kegiatan Baksos di Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh yang memiliki 1200 Warga di 2 Dusun. “Alhamdulillah, atas nama Warga Desa Marmoyo, Saya sampaikan ucapan terima kasih. Semoga seluruh bantuan yang diberikan memberikan manfaat, barokah dan diridhoi Allah SWT”, tuturnya.

(Adm/Rtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *