Sambut HUT RI Ke 78 Warga Sumbernongko Pawai Karnaval 

Jombang, Mitrajustice.com – Dalam rangka menyambut/ memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 78, masyarakat Dusun Sembernongko, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengadakan kegiatan Karnaval hari kemerdekaan. Yang diikuti berbagai peserta dari pendidikan anak TK , SD, ( bimbel BNC). Bimbingan nara course, ibu-ibu juga bapak- bapak dari tingkat RT maupun RW. SeDusun Sumbernongko Kegiatan karnaval dilaksanakan pada hari minggu 13/8/2023.

Pemberangkatan dimulai pukul 15 00 wib, bertempat dilapangan Asrama Ek 503.(SP3T) dan finis dibalai Dusun Sembernongko.

Pawai karnaval diikuti kurang lebih 1000 peserta menampilkan iringan anak anak membawa bendera merah putih, membawa bingkai foto para pahlawan kemerdekaan, dan sisanya membawa papan bertuliskan masing-masing tema.

Dan seluruh warga Dusun Sumbernongko Desa Denanyar, juga tak mau ketinggalan, juga menunjukan kepiaweanya dalam penampilanya kegiatan karnaval pada hari ini.

Dari menggunakan baju barbagai macam pakaian adat/suku yang terbuat dari limba bekas plastik maupun koran. Juga ada yang berkostum Karnival petani maupun pegusaha.

Juga para remajanya menampilkan karater perjuangan para wali songo dalam menyebarkan agama islam di Indonesia, dan juga karakter para pejuang 45 yang begitu gigih dalam merebut kemerdekaan Bangsa Negara Repupblik Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air. juga mengenang perjuangan para pahlawan disaat merebut kemerdeka,an.

Awak media saat menemui kepala Dusun, Huda, dia mengatakan,” kegiatan ini berawal dari ide-ide ibu di group WhatsApp untuk mengadakan kegiatan karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78.

Akhirnya, diadakan kordinasi tingkat RT maupun RW, dan ide gagasan disetujui, Dan kami atas nama pemerintahan Dusun mengucapkan terima kasih yang sangat dalam kepada seluruh warga Dusun Sumbernongko untuk bersama-sama memperingati hari kemerdeka,an Republik Indonesia.ungkapnya (Irno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *