Sandi Dolorosa Terpilih Sebagai Ketua DPC Persatuan Wartawan Olahraga (PWO) Kabupaten Jombang 

Olahraga3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Persatuan Wartawan Olahraga (PWO) merupakan organisasi insan pers Indonesia dalam bidang olah raga. PWO menaungi, memperjuangkan dan membantu para generasi bangsa untuk mencapai prestasi dalam bidang Olah raga.

PWO dibentuk sebagai wadah yang menghimpun para wartawan/ insan pers untuk bekerja di industri pers dan pembinaan atlet di seluruh induk olahraga dalam kebersatuan dan kebersamaan profesi serta untuk membina dan meningkatkan profesionalisme kewartawanan dan keolahragaan bagi anggotanya. PWO didirikan pada tanggal 9 September 2023 di Jakarta, melalui rapat para pakar wartawan, pakar olah raga dan wartawan senior serta mengkaji Informasi dari para penggiat olahraga dalam jangka waktu yang tidak ditentukan lamanya.

Irno Budi Kiswoyo, SE.,MH. Ketua umum/presiden PWO pusat. Struktur Organisasi PWO terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

PWO Kabupaten Jombang diketuai oleh Sandy Dolorosa H berdasarkan surat keputusan dewan pimpinan pusat persatuan wartawan olahraga ditunjuk sebagai ketua dewan pimpinan cabang PWO Kabupaten Jombang yang dibantu oleh beberapa pengurus organisasi.

“Yang tergabung dalam PWO, media yang independent dan kredibel dan tidak hanya memuat berita terbatas pada dunia olahraga, tapi juga menyuguhkan berita umum karena sama halnya dengan warung nasi yang tidak hanya menjual nasi tapi bisa menjual minuman, camilan dan sebagainya,”ujar Sandi Dolorosa Minggu (15/10/2023).

“Harapannya PWO dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya di dunia olahraga, karena salah satu tujuannya adalah memberitakan kabar baik (prestasi), agar masyarakat tidak hanya disuguhkan oleh berita yang bersifat negatif saja, Dengan adanya dewan pimpinan cabang Persatuan wartawan olahraga di kabupaten Jombang diharapkan dapat memberikan kontribusi kemajuan insan olahraga khususnya bagi masyarakat ” pungkasnya.

Berikut susunan pengurus dewan pimpinan cabang PWO kabupaten Jombang :

Ketua : Sandy Dolorosa H

Wakil ketua : Sholichudin

Sekretaris : Laylatul Desia Rohmawati, S.Kom

Wakil Sekretaris : Bara Mega Rulianto

Bendahara : Ismu Rizal, S.Pi

Wakil Bendahara : Zuraydah Ica Pratama Putri

Bidang-bidang :

Bidang Hukum : Nanda Nizar Firdaus, S.H.Bidang Humas dan SDM : Lukius Juliandri

Bidang Kesekretariatan : Mastuki Pandi

Bidang Usaha dan Dana : Muji Slamet

Bidang Masjur : Dedy Furiza Rosyadi, S.Pd

Bidang Penyiaran : Amirul Fahmi

Bidang Pertandingan : HamZah Nasution, S.Pd

 

(Kay/Mac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *