SISWI MA-UW JOMBANG RAIH JUARA 3 CATUR PUTRI PORSENI MA JOMBANG  

Olahraga6 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Pada gelaran Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) Tingkat Madrasah Aliyah Kabupaten Jombang tahun 2023, siswi Madrasah Aliyah Al-Urwatul Wutsqo Jombang mendapatkan juara 3. Peraihan tersebut dalam cabang olahraga catur putri.

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah se-Kab Jombang yang dilaksanakan pada 1 sampai 3 Agustus 2023 tersebut mempertandingkan beberapa cabang olah raga dan seni, antara lain yang dipertandingkan adalah cabang catur.

Siswi MA-UW Jombang atas nama Putria Cahya Wiyanjana, berhasil merebut juara 3 untuk pertandingan catur. Menurut kepala MA-UW Jombang, Indah Latifah, S.Pd, raihan ini di luar dugaan kami. Karena di Madrasah, saat ini anak-anak jarang bermain atau berlatih catur. Namun memang tiga minggu sebelumnya kami mencoba untuk menggali bakat masing-masing siswa untuk diikutkan porseni. Yang terjaring kami datangkan pelatih untuk membekali, dan Alhamdulillah karena doa semuanya ada yang mendapat juara 3 pada cabang catur putri.

Selain itu Ibu Iim Mufadilatul (guru muda yang semangat dan energik), selaku pendamping ekstra siswa-siswi MA UW Jombang, pada sore Senin 07 Agustus 2023 menyampaikan: “Kami bersyukur atas perolehan ini, semoga tahun depan prestasi ini meningkat dan bisa menjuari berbagai cabang olahraga”.

Semoga MA-UW Jombang semakin berprestasi dan barokah dalam lindungan Allah. (a.m/Mac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *