Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Ketua DPD SWI Jombang Apresiasi Kinerja Satreskrim Polres Jombang 

Ketua DPD SWI Jombang (Leo dwi prasetiyo,SH)

Jombang, Mitrajustice.com – Ketua DPD SWI Jombang (Leo dwi prasetiyo,SH) dan juga berprofesi pengacara, mengapresiasi kinerja Polres Jombang atas respon cepat penanganan beberapa kasus pelecehan seksual terhadap perempuan maupun pencabulan.

Apresiasi itu atas respon cepat Unit PPA Sat Reskrim Polres Jombang dalam laporan masyarakat terkait penanganan beberapa perkara kekerasan seksual terhadap perempuan maupun anak dibawah umur yang bergulir di polres Jombang, selama ini di tangani dengan baik dan mendapatkan perhatian serius dari kepolisian.

“Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Jombang atas respon cepat terhadap laporan masyarakat dalam hal kasus pelecehan seksual. Kami dan masyarakat mengharapkan agar penanganan setiap kasus pelecehan seksual terhadap perempuan maupun pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilaporkan oleh masyarakat ke Polres Jombang, tetap menjadi atensi khusus pihak kepolisian demi masa depan anak- anak”, ujar Leo saat dikonfirmasi awak media setelah mendengar laporan masyarakat atas kasus pelecehan seksual terhadap sdri OL inisial yang mana tersangka mat peci telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah diamankan Polres Jombang. Kamis (25/4/2024)

Lanjut Leo, “Kami berharap kasus pelecehan seksual/pencabulan terhadap anak di wilayah hukum khususnya di Kabupaten Jombang yang terkenal dengan sebutan kota santri, kedepannya semakin berkurang, dan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran kepolisian yang berhasil mengungkap beberapa kasus yang pernah di laporkan oleh masyarakat”, pungkasnya.

Dihari yang sama awak media konfirmasi kepada tokoh masyarakat inisial RK membenarkan bahwa mat peci telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah diamankan di Polres Jombang atas kasus pelecehan seksual yang dialami oleh oleh sdri OL warga Desa Gambiran.

“Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas diamankannya sdr mat peci yang selama ini banyak meresahkan masyarakat atas perilakunya. Semoga Desa kami kedepannya tidak ada lagi laporan masyarakat terutama laporan tentang pelecehan seksual”, kata RK

Awak media juga konfirmasi kepada salah satu perangkat desa Gambiran dan membenarkan bahwa Mat peci telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah diamankan Polres Jombang.

“Oh injeeh jenk…kronologi tepatnya hari Senin kemarin kasusnya sudah dinaikkan menjadi tersangka dan pada waktu itu saudara Akhmad Arbain alias mat peci di panggil oleh pihak Polres Jombang. Selanjutnya tahu-tahu saya mendengar kabar sdr mat peci di amankan oleh pihak polres Jombang”, kata salah satu perangkat desa Gambiran saat dikonfirmasi (Kamis, 25/4/2024). *(Mac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *