Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024, Polres Jombang Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan 

TNI POLRI3 Dilihat

Jombang, Mitrajustice.com – Kepolisian Resor (Polres) Jombang Polda Jatim gelar bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) dalam rangka menjalin soliditas dan sinergitas TNI-Polri jelang pelaksanaan pemilu baik pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024. Selain itu, untuk memelihara kamtibmas menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk untuk mewujudkan Jombang yang Cemerlang.

Kegiatan Baksos dan Bakkes serta Zoom metting dengan Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto berlangsung di Balai Desa Ngoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. Sedangkan Korve atau kerja bakti dilaksanakan di Klenteng Hong San Kiong Gudo Jombang, pada hari Jum’at (2/2/2024) pagi, Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi didampingi Dandim 0814 Jombang Letkol Kav Devid Eko Junanto.

Kapolres Jombang bersama Dandim 0814 Jombang menyalurkan secara langsung ratusan paket sembako yang telah disediakan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan serta mempererat hubungan positif antara Aparat keamanan dengan masyarakat,” ungkap AKBP Eko Bagus.

Selain itu, disediakan fasilitas kesehatan yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat, meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi medis ringan dan distribusi obat-obatan.

Dalam kesempatan tersebut, petugas kepolisian turut menyelipkan pesan penting mengenai partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu 2024. Imbauan diberikan dengan tujuan agar masyarakat dapat terlibat secara positif dan bertanggung jawab dalam proses demokrasi.

“Kami harap kontribusi positif masyarakat dalam membangun suasana damai selama proses Pemilu berlangsung,” Jelas AKBP Eko Bagus.

Lebih lanjut, baksos dan bakkes ini menandai komitmen Polres Jombang untuk berperan aktif dalam menjaga kestabilan kamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif.

Untuk itu, Polres Jombangi tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *